Siswi Terpaksa Konsumsi Sisa Makanan Pungut Pasar Kini Terbaring Lemas di Cikoang Takalar

  • Whatsapp

TAKALAR – pantau24jam.com. Bernama Dewi usia 11 tahun, kini hanya bisa terbaring pasrah dirumahnya dengan kondisi yang memilukan.

Bocah Dewi diduga sering menkonsumsi sisa makanan beralamat di Dusun Bila Bilaya Desa Cikoang Kec. Mangarabombang Kab.Takalar Sulawesi Selatan

Putri ini anak ke tiga dari empat bersaudara pasangan Bahar (47 thn) dan Esyah (38 thn) ini, Dewi setiap hari ke pasar Jonggoa untuk memungut sisa makanan kadaluarsa yang sudah dibuang oleh pedagang, lalu membawanya pulang untuk dikonsumsi.

Hal tersebut dilakukannya, karena Dewi dan keluarganya terbelit kemiskinan, sehingga dirinya tak sanggup untuk membeli makanan dan cemilan seperti anak anak lainnya.

Ayahnya yang hanya bekerja sebagai buruh bangunan, tidak memiliki penghasilan tetap, sehingga tidak mampu memberinya uang jajan, sementara dia harus menghidupi istri dan 4 orang anaknya.

“Kami kasihan melihatnya, setiap hari pasar anak ini memungut sisa makanan seperti kerupuk, mi instan dan makanan lainnya”, ujar Daeng Te’ne pengunjung pasar pada Selasa 4/2/2020.

Dihimpun dari berbagai sumber bahwa Dewi masih tercatat sebagai siswi SD Cikoang dan baru saja menjalani operasi kepala dan usus di Rumah Sakit Umum Wahidin Makassar, kemungkinannya pengaruh dari sisa makanan kadaluarsa yang sering dia makan.

Warga tetangga Dewi berharap ada perhatian dari semua pihak, baik pemerintah desa, dinas pendidikan, tim kabupaten sehat, Legislator, hingga Pemerintah Kabupaten Takalar karena hal ini persoalan kemiskinan sangat memilukan.

Apalagi daerah Cikoang sangat terkenal di indonesia dan setiap tahun selalu mengadakan maulid besar yang menhimpun luar biasa banyak konsumsi beras, telur dan pangan lainnya.

Alfiank

Pos terkait