Permandian Bucello, Kolam Renang dan Air Panas Desa Timusu Kec Liliriaja Kab. Soppeng

  • Whatsapp

SOPPENG – pantau24jam.com. Destinasi wisata alam dan permandian air panas bernama Bucello dan berlokasi di Bucello Desa Timusu Kec Liliriaja Kab Soppeng.

Pemerintah Desa Timusu menyampaian Laporan pelaksanaan seluruh kegiatan infrastruktur oleh Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK) secara terbuka dihadapan masyarakat Desa Timusu yang dihadiri juga Camat Liliriaja Andi Syakhrul,S,IP, pada Jumat sore 31/1/2020

Penyampaian Laporan ini dibacakan masing masing para Kepala Dusun yang bertindak sebagai Ketua TPK, khusus untuk kegiatan infrastruktur total anggaran yang terserap kurang lebih 1 miliar diperuntukkan beberapa titik kegiatan.

Kegiatan lanjutan pembangunan Tribun, taman lapangan sepak bola, Pembangunan Gedung Kantor BPD, Rabat Beton Lingkungan Lagoci, Rabat jalan Wisata Mancing Cekdam, Pemasangan paving untuk Cekdam, pembangunan jembatan penghubung Cekdam, Rabat Beton jalan Lingkungan Lobo, perintisan jalan ke pekuburan umum dan pembangunan kolam permandian Bucello.

Menurut Kepala Desa Timusu Firdaus bahwa seluruh agenda kegiatan 2019 sudah rampung dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, namun demikian masih ada beberapa titik masih memerlukan pekerjaan lanjutan seperti misalnya Pembangunan permandian Air panas Bucello akan ditargetkan rampung dengan segala wahana dan fasilitas serta akses jalan akan ditargetkan rampung 2021.

“Khusus untuk permandian Bucello akan menjadi prioritas kedepannya, karena diharapkan tempat ini menjadi Ikon wisata bagi Desa Timusu dan tentunya yang lebih penting adalah nilai tambah dalam peningkatan Pendapatan Asli Desa”, ujar Firdaus

Camat Liliriaja Kab Soppeng Andi Syakhrul S,IP mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Timusu yang terus berinovasi dalam penggunaan Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa.

“Kami kagum atas pembangunan Wisata permandian Bucello yang dibangun oleh Pemerintah Desa Timusu, karena ini merupakan investasi kedepannya dalam peningkatan PAD karena hanya dengan melakukan investasi maja Desa menuju mandiri”, kata Camat Liliriaja Soppeng Andi Syakhrul.

Arifin

Related posts