Irwasda Polda Sulawesi Tengah Sambangi Komnas HAM, Ombudsman RI dan BPKP Perwakilan Sulteng

  • Whatsapp

PALU – pantau24jam.com. Penguatan pengawasan merupakan satu dari tujuh program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.si.

Untuk mewujudkannya, Irwasda Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Ai Afriandi, SH, SIK, MM menyambangi Komnas HAM, Ombudsman RI dan BPKP Perwakilan Sulteng, 29-30/1/2020.

Komisaris Besar Polisi Ai Afriandi mengatakan bahwa kunjungannya ke lembaga pengawas eksternal dalam rangka implementasi program prioritas Kapolri bidang penguatan pengawasan yaitu Sinergitas antar pengawas Eksternal serta untuk memperkuat kerjasama antar pengawas Ekternal dalam rangka mendorong peningkatan kinerja Polda Sulawesi Tengah.

Kunjungan ke Komnas HAM RI Perwakilan Sulteng bertujuan Membahas tentang sinergitas dalam penyelesaian pengaduan masyarakat.

Membahas tindak lanjut atas nota kesepahaman antara Polri dan Komnas HAM dalam rangka mendorong pelaksanaan pengkajian dan penelitian tupoksi polri dalam rangka penghormatan, perlindungan, pemajuan dan pemenuhan hak asasi manusia.

Sementara dengan Ombudsman RI perwakilan Sulteng membahas sinergitas dalam penyelesaian pengaduan masyarakat dan Membahas tentang Tindaklanjut MOU Polri dan Ombudsman RI serta rancangan SOP dan HTCK tentang penyelesaian Pengaduan Masyarakat.

Sedangkan dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulteng bertujuan membahas tentang sinergitas peningkatan kapasitas APIP dan membahas tentang tindak lanjut MOU Polri dan BPKP Pusat serta rancangan Perjanjian Kerjasama antara Polda dengan BPKP Perwakilan Sulteng.

Dalam kunjungan kerjanya Irwasda Polda Sulteng didampingi beberapa perwira Irwasda diterima oleh pimpinan ketiga lembaga tersebut yaitu Kepala Perwalikan Komnas HAM Sulteng DEDI ASKARI, Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng Sofyan Farid Lembah, SH dan Kepala Perwakilan BPKP Beligan sembiring, SE, MM.

Zoel N

Related posts