Petani Garam Turatea ‘ARN’ Abdul Rachmat Noer Siap Walikota Makassar Untuk Semua 2020 – 2024

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Abdul Rachmat Noer yang akrab di sapa ‘ARN’ yang memiliki latar belakang profesional, aktif sebagai salah seorang General Manager di sebuah BUMN di Kawasan Timur Indonesia.

Abdul Rachmat Noer lahir di Makassar 52 tahun lalu di Makassar. Rachmat anak kedua dari 2 bersaudara dari pasangan H. Taufik Mandja dan Hj. Sitti Nur Dewi, kedua orang tuanya berasal dari daerah penghasil garam di Pa’celangang Kec. Bangkala Kab. Jeneponto Sulsel.

Abdul Rachmat Noer menikah tahun 1995, dan dikaruniahi 5 orang anak. Istrinya dr. Hj. Hidajah Ide Said, M.Kes, Sp.Kj, adalah dokter PNS dan puteri dari Prof. Dr.H.M. Ide Said DM, M.Pd, salah seorang tokoh pendidikan di Sulsel yang berasal dari Kab. Bone.

ARN menempuh pendidikan sejak TK hingga kuliah di kota Makassar. Pendidikan SD dan SMP nya diselesaikan di PPSP IKIP Ujung Pandang, kemudian SMA Negeri 2 Makassar dan menyelesaikan kuliah di Fakuktas Ekonomi Universitas Hasanuddin.

Abdul Rachmat Noer dikenal sebagai aktivis sejak masih duduk di bangku SMA tahun 1980-an hingga di perguruan tinggi. Sejumlah posisi jabatan pernah dipercayakan kepadanya di organisasi intra maupun ekstra kampus.

Rachmat mengaku pengalamannya menjadi seorang aktivis sejak dibangku SMA hingga di kampus menjadi modal baginya merintis kesuksesan dalam kehidupannya saat ini baik di bidang karier pekerjaannya maupun di masyarakat.

Andi Zoelk

Related posts