Tanah Longsor Putuskan Jalan, TNI Polri dan Warga Gotong Royong di Bittuang Tator

  • Whatsapp

TANA TORAJA – pantau24jam.com. Terjadi tanah longsor mengakibatkan akses Jalan lumpuh di Jalan Poros Lembang Bau dan Lembang Sasak Bittuang Kec. Bittuang Kabupaten Tana toraja, Ahad 26/1/2020 sekira pukul 09.00 wita

Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk dan Bhabinkamtibmas Aipda Samsul bahri mendatangi lokasi tanah longsor yang terjadi pada hari Jumat dini hari tanggal 24 januari 2020 sekira jam 04.00 wita.

Keterangan yang diperoleh dari AKP. Martinus Pararuk bahwa kejadian tanah longsor ini terjadi di 2 titik, yakni berlokasi di lembang bau dan lembang sasak, mengakibatkan akses jalanan jadi lumpuh.

Adapun dampak yang ditimbulkan dari longsornya tanah tersebut yakni sekolah untuk sementara diliburkan diantaranya sekolah menengah yang ada di Lembang Bau Kec. Bittuang

Dandim 1414 Tana Toraja Letkol. CZI Zainal Arifin, M.Si (Han), Danramil 09 Saluputi dan Babinsa serta aparat dari kecamatan turut pula berada di lokasi meninjau kondisi terakhir.

Sehubungan dengan tindak lanjut penanganan, Kapolsek Saluputti menyebutkan bahwa pihak Kodim 1414/Tator akan turunkan personil lakukan evakuasi.

Begitu pula dengan personil Polsek Saluputti juga akan di kerahkan untuk menambah kekuatan kerja bakti menangani jalan yang tertimbun tanah longsor.

“Partisipasi warga juga akan di libatkan,
Kepala Lembang Bau dan Lembang Sasak akan melibatkan warganya untuk bergotong royong dengan menggunakan alat seadanya”, ujar Martinus Pararuk.

Andi Karpas

Pos terkait