Faikar Al Baqir Terpilih Ketua Formatur Konfercab ke 52 HMI MPO Cabang Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Faikar Muhammad Al Baqir terpilih sebagai Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Makassar periode 2020-2021 dari hasil Konferensi Cabang (Konfercab) HMI ke-52.

Sekretaris HMI Cabang 2019-2020 ini terpilih secara aklamasi setelah beberapa kandidat lain memilih tidak hadir di lokasi Konferensi cabang pada pleno terakhir dan menyerahkan dukungan penuh terhadap Faikar untuk memimpin HMI Cabang Makassar.

“Selain Faikar, kandidat lainnya Wandy dan Tasrif yang masing-masing dari pengurus Cabang dan Lembaga Kekaryaan”, ujar Koordinator Steering, Rahmat ZA usai penutupan, di Aptisi Jalan. Perintis Kemerdekaan. Ahad 26/1/2020

Faikar yang berasal dari Kampus UIN Alauddin Makassar pada Konfercab kali ini mengusung penguatan gerakan di lingkup cabang HMI.

Di hadapan puluhan peserta dari utusan berbagai komisariat, Faikar menegaskan kesiapan dan komitmennya menjadi imam baru HMI.

“Demi eksistensi HMI MPO di Makassar, Insya Allah saya siap mengucapkan Bismillah akan mengawal perkaderan HMI Cabang Maakassar tentu dengan bantuan dan support teman-teman hingga komisariat”, tegas Faikar.

Faikar sendiri meniti kepengurusan di HMI Komisariat Tarbiyah UIN Alauddin hingga menjadi Sekretaris Umum HMI Cabang Makasar pada periode lalu. Selain itu, pada jenjang latihan kader, Faikar juga telah mengikuti latihan hingga Advance Training (LK III).

“Pekerjaan rumah terbesar kita di periode ini adalah mensolidkan kepengurusan. Sebab kita akui, khususnya di HMI Cabang Makassar ini pada beberapa tahun terakhir gerakan kaderisasi sangat lamban. Produksi kader sangat minim”, tegasnya.

[email protected]

Related posts