Polres Enrekang di Backup Polres Mamuju Amankan 4 Orang Terduga Pelaku Hipnotis

  • Whatsapp

ENREKANG – pantau24jam.com – Personil Polres Enrekang Polda Sulsel yang di backup oleh Personil Polres Mamuju Polda Sulbar berhasil amankan 4 orang terduga pelaku hipnotis pada Sabtu, 25-1-2020.

Proses penangkapan kepada 4 orang tersangka tersebut, dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Mamuju Bripka Syamsu Alam, di sekitar area Traffic Light Jalan Hos Cokroaminoto Kabaputen Enrekang.

Adapun identitas dari 4 orang tersangka ini, masing-masing, SN (37), AM (30), SI (28), SL (37) mereka diketahui berasal dari Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penangkapan terhadap terduga pelaku hipnotis tersebut, 4 orang berhasil diamankan diatas mobil, sedangkan 2 orang lainnya melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor, dimana dua orang tersbut diduga sebagai pelaku utama.

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik membenarkan, bahwa telah terjadi penangkapan oleh Personil Polres Mamuju, Polda Sulbar yang di Back up oleh Polres Enrekang pagi tadi.

“Benar telah terjadi penangkapan terhadap 4 orang sindikat Hipnotis oleh personil Polres Mamuju yang di Back Up oleh Personil Polres Enrekang di depan Traffic light,” terang Kapolres Enrekang

Sementara itu Kanit Resmob Polres Mamuju Bripka Syamsu Alam kepada media ini mengatakan, target utama dari sindikat terduga pelaku hipnotis tersebut, adalah warga yang akan melakukan transaksi di ATM.

“Tersangka menghipnotis korbannya untuk memberikan Nomor Pin ATM lalu menggasak seluruh saldo korban untuk di transfer ke rekening pelaku”, ujar0 Kanit Resmob Polres Mamuju Bripka Syamsu Alam

Bripka Syamsu Alam menambahkan, Penangkapan terhadap para pelaku Hipnotis tersebut, adalah merupakan TO Polres Mamuju Polda Sulbar, dimana terduga tercatat sudah berulang kali menjalankan aksinya di wilayah hukum Polres Mamuju.

Para tersangka diamankan di polres Enrekang untuk selanjutnya di bawah ke Polres Mamuju Polda Sulbar guna proses hukum lebih lanjut.

Ombas

Related posts