Pemda Terkesan Membiarkan Aktivitas Pergudangan Semen Dalam Kota Di Kab. Pinrang

  • Whatsapp

PINRANG – pantau24jam.com – Warga Jalan Melati dan Jalan Imam Bonjol Kota Pinrang gerah akibat adanya aktivitas bongkar muat semen dalam kota hingga meresahkan masyarakat membuat debu semen bertebaran di lingkungan rumah warga yang ada disekitar gudang. Jumat, 24/1/2020.

Menurut laporan warga SN (46), bahwa selama ini bertebaran debu semen hingga meresahkan kesehatan warga yang pasti menghirup udara yang tidak sehat. Debu semen hingga dirumah warga bahkan masuk ke dalam dapur.

Pihak pengusaha CV. Mulia Jaya salah satu pemilik gudang semen yang beraktivitas dalam kota di kabupaten Pinrang dianggap acuh dan tidak hiraukan dengan suasana itu debu semen itu.

Malah menurut SN dan warga setempat, sudah mengusulkan agar pemerintah bertindak untuk menghentikan aktivitas bongkar muat gudang semen di dalam kota. Sudah 2 kali kami bersifat bahkan ke Bupati Pinrang.

“Kami menyurat atas nama kelompok masyarakat setempat kepada beberapa instansi pemerintahan namun hingga saat ini belum ada tanggapan yang serius serta kepedulian pemerintah mengenai usulan kami termasuk ke Bupati Pinrang”, terangnya

Selain menyurat ke Bupati Pinrang juga ke Ketua DPRD Pinrang, serta jajaran dinas terkait, Camat Watang Sawitto hingga Lurah Penrang namun hingga saat ini tak ada jawaban apapun dari mereka menanggapi surat kami”, tegas SN dan kelompok swadaya masyarakat.

Candra@

Pos terkait