Gedung Baru Dinas Pertanian Konawe Mewah, Sayang Tak Miliki Saluran Pembuangan

  • Whatsapp

KONAWE – pantau24jam.com. Dinas Pertanian Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara baru-baru ini telah membangun gedung baru yang terkesan mewah dan menelan anggaran Milyaran rupiah.

Tapi sayangnya di balik kemewahan gedung itu terdapat kekurangan, salah satunya tidak memiliki saluran pembuangan air, di sekelilingnya yang sangat berguna untuk menampung atau membuang air buangan dari atas ketika hujan.

Seperti di ketahui Saluran air atau Selokan adalah saluran untuk menyalurkan air pembuangan dan, atau air hujan untuk dibawa ke suatu tempat agar tidak menjadi masalah bagi lingkungan dan kesehatan.

Selokan atau saluran air umumnya terdapat di pinggir jalan atau di Pinggiran Gedung, didesain untuk mengalirkan kelebihan air hujan dan air permukaan dari jalan raya, tempat parkir, sisi jalan, dan atap.

Agar air dalam selokan atau Saluran dapat berjalan dengan lancar perlu dilakukan perawatan selokan secara reguler untuk membuang aliran air baik dari atas maupun dari toilet.

“Apa jadinya ketika gedung yang begitu mewah tidak memiliki saluran air,” ungkap aktivis Konawe Muh Paisal, Kamis 23/01/2020

Saat pantauan media ini berusaha mengkonfirmasi pihak dinas terkait, tidak satupun dari pihak terkait yang mau memberikan keterangan

Informasi terakhir yang di peroleh awak media ini Kepala Dinas masih di luar Kota sementara Kepala bidang juga tidak ada di tempat.

[email protected]

Related posts