Alasan Kamar Full RSUD Lanto Dg Pasewang, Pasien Balita Dari Desa Tino Dirujuk Ke Bantaeng

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Kembali terjadi pelayanan yang memalukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, Kamis 23/1/2020

Pantauan media ini saat mendapat kabar, pasien jenis kelamin perempuan bernama Inna Binti Basri dari Desa Tino Kecamatan Tarowang masuk RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto pada pukul 18.33.35.

Namun, naas bagi pasien yang diduga masih usia balita ini. Petugas RSUD Lanto Daeng Pasewang memberikan jawaban yang mengejutkan bila kamar telah penuh.

“Maaf, full ki kamar. Tidak bisa di rawat disini kami rujuk saja ke RSU Bantaeng”, ujar keluarga pasien yang tidak ingin disebut namanya sambil menangis.

Belum ada perawat maupun dokter jaga yang menjawab awak media untuk konfirmasi hingga pasien terpaksa dirujuk ke RSUD Prof. Makkatutu Bantaeng.

Pasien terpaksa di rujuk ke RSUD Prof. Makkatutu Bantaeng pada pukul 19.28.02, jawaban tertulis dari layar monitor komputer RSUD Lanto Daeng Pasewang ‘rujukan balik terkendala biaya butuh bantuan pemerintah’.

Di RSUD Bantaeng, pasien Inna Binti Basri ternyata masuk kelas umum sedangkan kemampuan untuk biaya kelas umum sangat terbebani.

Hingga diberitakan masalah ini, jurnalis media pantau24jam.com berusaha konfirmasi ke Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang namun tidak berhasil.

Muh.S.Boko.M

Related posts