Wakil Bupati Hadiri Pisah Sambut Ka.Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang

  • Whatsapp

JOMBANG — pantau24jam.com. Kepala lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang berganti, acara pisah sambut digelar di lapangan upacara Lembaga Pemasyarakatan Jalan KH. Wahid Hasyim Kabupaten Jombang, Selasa 21/1/2020

Kepala lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang dari Wachid Wibowo, A, Md., I.P., S.Sos., M.M, kepada Slamet Budiono, Bc., I.P., S.Sos.

Bertemakan, “Pisah Dengan Senyum Dan Kenangan Indah, Sambut Dengan Semangat Dan Harapan Baru”

Wakil Bupati Jombang Sumbrambah, menyampaikan kalau kita baru bersama ternyata ia harus ke Bagan Siapi-api Riau, ini permasalahan promosi jabatan maka kita tidak bisa menahan.

“Kita akan selalu berdoa semoga beliau karirnya semakin tinggi dan semakin baik. Pemerintah Kabupaten Jombang tahun 2020 ini mengalokasikan Rp 545.000.000, untuk perbaikan dapur Lembaga Pemasyarakatan”, ujar Sumbrambah.

“Kepada Kalapas yang baru, Pak Slamet Budiono, yakinlah Jombang itu kota yang begitu luar biasa, pasti di atas segala-galanya, yakinlah juga Pak Slamet Budiono, Insya Allah ini mendapatkan kesembuhan dan menjadi sehat kembali”, terang Wakil Bupati Jombang

Lembaga Pemasyarakatan ini bukan bagian yang terpisah dari pemerintah Kabupaten Jombang, karena kami juga tidak akan bisa berjalan tanpa pembinaan-pembinaan yang dilakukan oleh teman-teman di Lapas terhadap warga kami yang agak sedikit nakal, tutur Wakil Bupati Jombang

Sementara itu, Kepala Devisi Kemenkumham Kanwil Provinsi Jawa Timur Pragiyono, IP, menyampaikan kepada Kalapas yang baru untuk menjaga keharmonisan hubungan yang telah dijalin oleh pejabat sebelumnya.

Terutama jalinan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jombang, sehingga LP Jombang mendapat bantuan mobil ambulance guna meningkatkan pelayanan bagi warga penghuni Lapas. Bukti ini merupakan upaya dari Kalapas, sehingga mendapat respon dari Bupati.

“Kalapas yang baru, semoga mempunyai cara bagaimana pintar merayu, sehingga Bupati bisa menurut kemauan Kalapas sesuai kebutuhan,” kata Pragiyono, IP

Menurutnya, banyak hal yang telah dilakukan oleh Bapak Wachid Wibowo, semoga akan lebih baik lagi terhadap apa yang akan dilakukan oleh Bapak Slamet Budiono.

Diantaranya, Kalapas Wachid telah membawa LP Jombang mendapat penghargaan sebagai pengelola keuangan terbaik tingkat Jawa Timur dari Kementerian Kehakiman.

“Selama di pimpin Pak Wachid, banyak peningkatan kualitas internal LP Klas IIB Jombang. Selama 1,4 tahun di Jombang, tidak pernah ada laporan pengaduan dari masyarakat terhadap pelayanan LP Jombang,” beber Pragiyono.

Ditempat yang sama, Wachid Wibowo, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang atas perhatian kepada lembaga pemasyarakatan, bantuan mobil ambulance.

Tahun 2020 ini bantuan dalam bentuk pembangunan dapur, mudah-mudahan segera terealisasi. Dapur Lapas saat ini belum pernah dilakukan rehab. Kapasitas kita hanya 200 warga binaan, sementara penghuni 888 orang, sehingga pelayanan kurang maksimal, ungkap Wachid Wibowo.

Dikesempatan yang sama, Kalapas Jombang yang baru, Slamet Budiono, menceritakan perjalanan karirnya, Saya dulu pegawai rutan Trenggalek, dari CPNS, PNS tahun 1985-1986, langsung masuk Akademi Ilmu Pemasyarakatan, selesai 1986, kembali lagi ke UPT.

Tahun 1991 saya dimutasikan ke Lapas karengasem Bali kurang lebih 10 tahun. Dilanjutkan ke pejabat pertama di Kabupaten Kudus Jawa Tengah sebagai KPR selama 6 tahun. Dari Kudus pindah ke Jawa Timur tepatnya di Probolinggo sebagai Kasi Binatik, disitulah saya ketemu dengan pak Wachid Wibowo, yang waktu itu beliau masih menjabat sebagai KPLP Jember.

Saya keluar di Probolinggo tahun 2009 hingga mutasi ke Kepulauan Riau, Rutan Sabang. Aceh 1 tahun geser ke LPK Pontianak sampai kemarin baru terima SK ke Lapas Jombang,” pungkas Kalapas Jombang Slamet Budiono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Jombang, Sekretaris Daerah, Kepala Devisi Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Timur, perwakilan Polres, perwakilan Kodim, perwakilan Sat Radar Kabuh, seluruh Pejabat dan Staf Lapas, dan tamu undangan lainnya.

Agus7Haerah

Related posts