Lagi! Mutasi dan Promosi Jabatan Di Struktural Kementerian Agama Kab. Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com – Pelantikan baik itu sifatnya rotasi, mutasi maupun promosi adalah lumrah bagi setiap lembaga, Dinas maupun itu Kantor, oleh sebab itu Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto selasa (21/01/2020), sekitar pukul 10.25 bertempat di Aula Jln. Lanto Dg. Pasewang No.36 Kel.Balang Kab.Jeneponto telah dilaksankan pelantikan/pengukuhan pejabat.

Pelantikan/Pengukuhan ini karena tuntutan Peraturan Menteri Agama no. 19 tahun 2019 tentang organisasi dan tata Kerja Instansi vertikal Kementerian Agama dan didalamnya terdapat perubahan nomenklatur.

Dengan hal tersbut sebagai pejabat Kepala Kementerian Agama adalah kewajiban menjalankan amant tersebut. Dalam pelantikan/pengukuhan pejabat dihadiri oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sul-sel dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha H.Abd. Wahid

Dalam kesempatan tersebut H. Saharuddin Kepala Kantor Kementerian Agama Lantik dan Kukuhkan 7 Pejabatnya yaitu : H.Achmad Hakim, S. Ag. M.Ag dikukuhkan sebagai Kepala Sub.Bagian Tata Usaha, Drs. H.Baharuddin M dikukuhkan sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Hj.Salmah, S.Ag.M.Pd.I dikukuhkan sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pontren.

Drs.H.Basri P, MM dikukuhkan sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Mukti Ali, DL,S.Ag. M.H dikukuhkan sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H.Khaeruddin,S.Ag.M.M juga dikukuhkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) dan H.M.Zahir R Penyelenggara Zakat dan Wakaf jabatan sebelumnya penyelenggara syari’ah.

Meski tak ada perubahan dari orangnya namun dengan penuh harap Kakankemenag Jeneponto bahwa disamping menjalankan amanat PMA 19/2019 juga sebagai upaya perbaikan serta menumbuhkan inovasi baru guna peningkatan kinerja dan perbaikan pada instansi Kemenag.Jeneponto sebut H.Saharuddin.

“Rotasi pejabat ini sebagaimana amanat PMA 19/2019, juga sebagai upaya perbaikan serta menumbuhkan inovasi baru guna peningkatan kinerja dan perbaikan pada instansi Kemenag Jeneponto”, ujar H.Saharuddin

H.Abd.Wahid mengingatkan bahwa masyarakat Jeneponto sangat terkenal dengan prinsip“ Sipakatau” yang dalam arti saling menghargai antara satu dengan yang lainnya dan mengajak pula yang hadir untuk melakukan koordinasi baik secara vertikal, horisontal makin diintesifkan.

Nampak hadir para Kepala KUA Kec.Pengawas Madrasah dan PAIS dan seluruh Kepala Madrasah se Kab.Jeneponto dan tak ketinggal Ketua DWP Kemenag turut hadir pula menyaksikan prosesi pelantikan pejabat.

Fhr

Pos terkait