Satlantas Polres Sidrap Sosialisasi Police Goes To School Tertib Lalu Lintas pada Pelajar

SIDRAP. pantau24jam.com — Guna upaya tekan angka lakalantas dan jumlah pelanggaran di usia remaja, Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap aktif melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya pelajar dengan program Police Go To School.

Kaurbin Ops Satuan Lantas Polres Sidrap IPDA H. Alwi bersama personil unit Dikyasa AIPDA Suriadi (Banit Dikyasa) serta BRIPKA Darwis Mide melaksanakan Giat Police Goes To School, di SMK Negeri 1 Sidrap Senin 20/1/2020

Sekira 900 orang siswa-siswi, diberikan pengarahan tentang keselamatan berkendara dijalan raya dan terlebih diajak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Mari mematuhi aturan yang ada disekolah serta peraturan dijalan raya, Mari bersama kita jadi Pelopor keselamatan dalam berlalu lintas”, ujar Ipda H. Alwi saat bertindak sebagai pembina upacara

Ia menyampaikan agar para pelajar senantiasa patuh dan tertib dalam berlalu lintas dijalan raya. Mengingat setiap kejadian kecelakaan lalu lintas selalu diawali terjadinya pelanggaran yang rata-rata menimpa pada usia remaja.

Kanit Dikyasa menyampaikan tujuan digelarnya Satlantas Goes To School yaitu untuk mensosialisasikan tentang etika berlalu lintas dan UULAJ No. 22 Tahun 2009 kepada para pelajar SMKN 1 Sidrap.

“Agar para pelajar di SMKN 1 Sidrap ini, saat berangkat ke sekolah bila membawa kendaraan sendiri untuk berhati-hati dan patuhilah aturan lalu lintas yang ada serta jangan lupa memakai helm SNI dan tidak boleh boncengan dua orang atau lebih, terutama tidak mengebut motornya sehingga tidak terkesan balap balapan karena takut terlambat masuk kelas,” terangnya.

Ady. S

Pos terkait