Menhan Prabowo Subianto Bentuk Tim Investigasi Kasus Asabri

  • Whatsapp

JAKARTA – pantau24jam.com, Terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial ABRI (Asabri), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sudah membuat tim investigasi. Ia menjamin tim akan membantu penegakan hukum.

“Tentang Asabri sudah kami bentuk tim investigasi. Saya kira penegak hukum juga sudah bertindak,” kata Prabowo Subianto saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Prabowo Subianto menyebut, pembentukan tim investigasi itu merupakan wujud komitmen Kemenhan ikut membantu proses penegakan hukum terkait kasus yang terjadi di Asabri. Ia tak menjelaskan secara rinci teknis kinerja tim investigasi tersebut.

Namun, Prabowo menyebut, tim investigasi itu sudah berjalan. “Kami akan tegakan hukum. Sudah, sudah (berjalan),” ucap Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD menuturkan likuiditas Asabri masih terjamin. Hanya saja, modal perusahaan tersebut memang mengalami penurunan Rp 17,6 triliun dalam kurun waktu setahun.

hdi

Pos terkait