Gegara Tidak Ada Mobil Ambulans Kades Bonto Rappo Bantah Biarkan Jenazah Warganya Digotong

  • Whatsapp

JENEPONTO, pantau24jam.com – Kepala Desa Bontorappo, H.Mustafa Daeng Enteng dianggap membiarkan jenazah warganya di gotong dengan tandu sarung gegara tidak ada mobil ambulans.

Seorang warganya bernama Almarhum Ambo Tang Daeng Tutu ditemukan tidak bernyawa di lahan kebun dusun Borongloe Desa Bonto Rappo Kec Tarowang Kab.Jeneponto Sulsel, Kamis, 16/1/2020 sekira Jam 16.00 Wita

Ketika jenazah diantar kerumah duka di Kampung Punagayya Desa Bontorappo, Jenazah digotong dengan tandu sarung sejauh kurang lebih 5 kilometer, nampak hadir Kades Bontorappo H.Mustafa bersama sopir mobil siaga desa.

Keluarga almarhum Ambo Tang Daeng Tutu mengatakan bila jenazah tidak dibawa ke mobil ambulans desa karena tidak mendapat izin oleh kepala desa.

“Kepala Desa sampaikan kalau bukan Ambulance jenazah, katanya mobil desa itu hanya untuk orang sakit,” ujar keluarga korban Daeng Sa’ra.

Di konfirmasi Kepala Desa Bontorappo H.Mustafa Daeng Enteng membenarkan tentang maksud dan tujuan mobil ambulance desa diperuntukkan hanya untuk orang sakit.

“Mohon maaf, mobil ambulance itu untuk orang sakit, dan sesuai dengan hasil musyawarah desa kebetulan kita belum dapat mobil jenazah sedangkan keluarga almarhum mendesak agar segera almarhum dikebumikan nah kita tidak bisa berbuat dengan posisi dilema, mohon dimaklumi,” jelas Mustafa kepada media ini Sabtu 18/1/2020

Muh. S.BM

Related posts